Komik Kunimitsu


Kunimitsu.

Buat para penggemar komik, nih komik dijamin bisa bikin seger loe-loe semua..
Ceritanya yang bertema politik sangat beda sama kebanyakan komik yang isinya cuma cinta-cintaan mulu. Jadi, nih komik bercerita tentang kehidupan seorang anak muda bernama Kunimitsu Mutou. Dia udah muak ngeliat kehidupan di jepang yang penuh kebusukan politikus (Ga beda sama di Indo sebenernya). Dia lalu bercita-cita pengen jadi laki-laki yang akan mengubah Jepang. Komik karangan Yuma Ando ini bisa memberikan kita pengetahuan yang lebih baik akan bobroknya sistem politik di suatu negara.

Perjuangan mengubah Jepang dimulai Kunimitsu dengan menjadi sekretaris seorang calon walikota yang sangat berwibawa dan memiliki idealisme mulia. Padahal, kunimitsu buta sama sekali ama dunia politik. Bahkan bisa dikatakan, Kunimitsu cuma cowok yang ngandelin otot daripada otak. Dalam usahanya memenangkan sang calon walikota tersebut, Kunimitsu selalu terlibat dalam masalah-masalah rumit, mulai dari Yakuza, tekanan dari politikus lain, hingga kelompok aliran sesat. Kesemua masalah itu dirangkum dengan suasana kocak yang jarang ditemui di komik-komik lain.

Baca deh nih komik, dijamin kagak nyesel! hehehe..

Komik Harlem Beat!

Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Harlem Beat. Manga karya Yuriko Nishiyama ini pertama kali gw paca pas baru masuk SMP, atau sekitar enam tahun lalu. Sekarang sih, komiknya udah tamat di nomor 29, tapi ga ada salahnya kan sekedar mengenang kembali isi komiknya. hehe.

Komik ini bercerita tentang kehidupan para pecinta bola basket, mulai dari street basket sampe turnamen basket se-SMU. Tokoh utama komik ini adalah Toru Naruse, seorang pemuda from zero to hero. Semula, ia hanya pemuda biasa-biasa saja yang tidak memiliki kemampuan, namun setelah perkenalannya dengan dunia basket, ia mulai menemukan hidup barunya. Dimulai dari pertandingan One on One match dengan seorang legenda hidup basket di sudut kota Shibuya, Naruse menemukan bakat terpendamnya dan sejak itu menekuni basket.

Perjalanan Naruse selama 29 seri komik ini cukup beragam dan layak untuk diikuti. Yuriko Nishiyama tidak melulu menceritakan tentang basket, tapi juga persahabatan, perjuangan, dan percintaan anak muda. Pokoknya, baca komik ini! Seru dan ga ngebosenin. hehehe.

%d bloggers like this: