Antara kebanjiran dan tidak lulus UTS!

Ya, antara naek mobil kebanjiran dan tidak lulus UTS!
Itulah keputusan yang bikin gw bingung pagi ini.
Dan akhirnya keputusan yang gw ambil SANGAT AMAT SALAH!
Simak cerita berikut! hahaha..

Jam dinding sudah menunjukkan pukul 11.00 ketika gw masih sangat malas untuk ke kampus gw yang berada di bilangan Sudirman. Padahal, jam 2.15 gw ada UTS mata kuliah Kewarganegaraan. Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi belum juga berhenti, sedangkan di teve dan internet berita mengenai banjir sudah menjadi topik utama.
Gw lirik jalanan depan rumah, sambil menelan ludah gw liatin jalanan yang udah digenangin aer setinggi kira-kira 10cm. Gw berpikir dan berpikir ampe akhirnya mutusin buat ke kampus! Ini masalah lulus / ga lulus bo. haha..
(Keputusan fatal I)

Gw beres-beres, makan, n keluarin mobil dari garasi. Gw milih lewat tol karena menurut berita jalan bawah udah ga terselamatkan! haha. Lalu meluncurlah gw masuk tol, baru beberapa kilo asik melenggang, eh tol jadi macet gara-gara ada pengurangan jalur. Oke, gw nikmatin aja deh, lagian masih lama juga koq.
30 menit-an gw kehambat, sampe akhirnya jalanan udah mulai rada lenggang, Nah sekitar jam 12, gw dikasih tahu kalo jadwal UTS diundur sampe senin! Bah, gw liat jalanan di depan udah macet lagi, kebetulan ada pintu keluar tol tuh, jadinya gw keluar saat itu juga, padahal gw ga tau itu di daerah mana!
(Keputusan fatal II)

Seturunnya dari tol, gw bener-bener ga tau ada di daerah mana, gw cuma ikutin feeling aja and muter-muter ngikutin jalan yang kira-kira bisa dilalui sama mobil gw. Sampe akhirnya gw berada di terminal KOTA! Waw.. hebat juga yah gw nyasar sejauh ini. Gw mutusin pulang ke Sunter lewat Harmoni, karena Pangeran Jayakarta sepertinya sudah parah banjirnya.
(Keputusan fatal III)

Gw kejebak macet sepanjang jalan mau ke harmoni, macet setotal-totalnya! Jarak yang biasa bisa ditempuh dengan 20 menit doank jadi amblas sampe 2,5 jem! Parah banget, untungnya di mobil gw sedia album CD LIFEHOUSE yang setia menemani gw karaokean di mobil. hehehe.. Setelah bersabar-sabar ria, sampe juga gw di Juanda, gw liat jalanan di depan sepi, gw tancap lah gas ke sana!
(Keputusan fatal IV)

Baru aja sampe di Sanur, kembali macet total melanda! Jarak yang ga sampe 500 meter itu mesti gw tempuh dalam waktu 1.5 jam! Parah banget, tau gitu gw lewat pasar baru yang ternyata ga semacet itu. Oke, akhirnya setelah perjalanan panjang mengelilingi Jakarta dalam waktu 5 jam lebih TANPA ARTI (karena toh UTS gw diundur) itu berakhir!!!!! Amin.

Satu hal yang jadi pelajaran gw hari ini:

GA AKAN PERNAH LAGI BERKENDARA DI SAAT CUACA BERPOTENSI BANJIR SEKALIPUN ITU UJIAN AKHIR SEMESTER!!!!!

One thought on “Antara kebanjiran dan tidak lulus UTS!”

  1. Hahaha…itung2 jalan2lah ki….buang2 bensin…wakakaka….drpd mendekam di rumah, sekali sekali berpetualang ria-lah pas banjir….. ;p

Kirim Komentar!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s