Keyboard Oh Keyboard…

Dilema. Ya, gw rasa itu kata yang cukup tepat buat ngegambarin apa yang gw rasain sekarang ini. Beberapa waktu lalu, entah dapet wangsit dari mana, gw pengen banget belajar alat musik keyboard. Dan sekarang, entah dari mana di kamar gw udah ada keyboard. Gw bener-bener pengen ngedalemin nih alat usik, tapi… ada banyak faktor yang ngebuat gw gak bisa ngejalaninnya dengan lancar.

Salah satunya adalah tempat les yang memadai. Udah pasti, gw gak bakal les di tempat-tempat bagus kayak YAMAHA, selain karena mahal, so pasti muridnya banyak, dan gw bakal sekelas ama anak-anak kecil! Malu bo.. Nah, di deket rumah gw ada tempat les musik yang belom lama buka, dan sepiiii terus. Tapi yang ini malah terlalu sepii, gw ngeri bentar lagi tempatnya bangkrut dan ditutup. Malah setengah-setengah nanti skill gw. hahaha..

Berapa hari lalu, gw ke rumah temen gw, Steven, di sunter ijo. Nih anak jago abis maen alat musik keyboard dkk (+piano+organ), jadi gw ke rumah dia minta diajarin basic-basic maen keyboard. Nah, selama dua jam itu, gw bener-bener dapet pelajaran berharga tentang dasar-dasar keyboard! Wawasan gw menjadi lebih terbuka tentang akor, not, dan posisi jari yang bener. Latihan dua jam di rumah dia gw abisin buat latihan akor C, F, n G. Gw diajarin maen lagu twinkle-twinkle little star (ANAK KECIL BANGET GA SEH? TAPI EMANG NIH LAGU GAMPANG ABIS!! WAKAKAA) Gw udah lumayan lancar maenin tuh lagu, dan tuh anak emang bilang gw lumayan juga! hehe..

Sepulangnya dari situ, keinginan gw untuk belajar keyboard jadi lebih menggebu-gebu! Sampe di rumah, gw langsung maenin keyboard gw. Dan hasilnya………..
Koq suaranya beda ya??? Akor G-nya bener-bener laen sama yang gw denger di rumah temen gw. Alhasil, lagu twinkle-twinkleNYA pun jadi aneh. ArrrrrrrrGGh! Kenapa sih bisa beda gt? Padahal gw yakin udah bener… Keinginan gw yang menggebu-gebu itu pun akhirnya berubah jadi kebingungan yang menggebu-gebu! hahaha…

God please help me to make my way in music!

Kirim Komentar!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s